Menu


Profil Syabda Perkasa Belawa, Talenta Muda yang Sudah Tiada

Profil Syabda Perkasa Belawa, Talenta Muda yang Sudah Tiada

Kredit Foto: Instagram/Syabda Perkasa Belawa

Konten Jatim, Depok -

Dunia bulu tangkis Indonesia kehilangan salah satu talenta muda berbakat yang diharapkan mampu meneruskan tongkat generasi tunggal putra berikutnya. Sosok tersebut adalah pemain bulu tangkis usia 21 tahun, Syabda Perkasa Belawa.

Dirinya diketahui terlibat dalam kecelakaan maut ketika hendak berkunjung ke Sragen untuk melayat ke neneknya yang sudah meninggal. Naas, mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan dan menewaskannya serta sang ibu. Sementara ayah, adik dan kakaknya diketahui mengalami luka berat.

Lalu, seperti apa sosok Syabda Perkasa Belawa dalam dunia bulu tangkis? Berikut profil Syabda Perkasa Belawa mengutip Suara.com dan beberapa sumber lain pada Selasa (21/3/2023).

Baca Juga: Deretan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Yang Pernah Juara All England

Profil Syabda Perkasa Belawa

Syabda Perkasa Belawa merupakan pemuda kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001. Sejak kecil, sosok ini memang sudah tertarik dengan dunia bulu tangkis. Di usianya yang ke-12, dirinya bergabung dengan klub bulu tangkis PB Djarum.

PB Djarum merupakan salah satu klub bulu tangkis terbesar di Indonesia. Tempat tersebut pastinya bisa mengasah kemampuannya agar lebih matang dan tajam. Dan benar saja, tahun 2018, bakatnya terendus PBSI dan dirinya bergabung ke pusat pelatihan nasional (pelatnas).

Karir Syabda Perkasa Belawa baru saja dimulai. Di kejuaraan junior, Syabda Perkasa Belawa pernah mengantar Indonesia menjuarai BWF World Junior Championship pada 2019 lalu di Kazan, Rusia. Dirinya juga turut andil membawa Indonesia menjadi juara 2 Kejuaraan Asia Junior di Suzhou, Tiongkok.

Khazanah Islam: Apa Itu Bid'ah Dhalalah? Bid’ah Sesat yang Berpotensi Membawa Maksiat

Tampilkan Semua Halaman