Menu


JIS Direnovasi Dinilai Bakal Bernasib Sama Seperti Formula E, Pengamat: Ini Jelas Tindakan Tanpa Adab

JIS Direnovasi Dinilai Bakal Bernasib Sama Seperti Formula E, Pengamat: Ini Jelas Tindakan Tanpa Adab

Kredit Foto: Antara

Konten Jatim, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan segera merenovasi Jakarta International Stadium (JIS) era Anies Baswedan agar sesuai dengan standar FIFA.

Menanggapi ini, pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto menyebut JIS bakal bernasib sama seperti Formula E setelah direnovasi.

"Dikasih sedikit gincu di sana-sini lalu, seperti Formula E, diresmikan lagi tanpa mengundang Anies. Ini jelas tindakan tanpa adab," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Kamis (30/6).

Baca Juga: Bakal Jadi Venue Piala Dunia U-17, Menpora Sebut Pemprov DKI Segera Perbaiki JIS

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi menginginkan agar JIS direvonasi sesuai standar, ia pun akan mengecek secepatnya.

"Saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," kata Dito di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6).

Dirinya mengungkapkan ada beberapa catatan soal standar kualitas JIS. Di antaranya adalah soal akses masuk dan tempat parkir.

Ia belum bisa memastikan apakah JIS akan dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U-17. Dito bilang stadion itu masih dalam tahap pengecekan.

"Kalau untuk U-17, kita akan membahas selanjutnya, tetapi yang pasti target kita dari Bapak Presiden adalah 22 stadion di Indonesia ini bisa digunakan kapan pun," ujarnya.

Untuk diketahui, JIS masuk dalam calon tempat pertandingan Piala Dunia U-17. Jokowi menyebut stadion itu menjadi alternatif karena Stadion Utama Gelora Bung Karno dipakai konser Coldplay di waktu yang bersamaan.

Baca Juga: Disebut Akan Gantikan GBK, Pj Gubernur Heru Budi Siap Benahi Akses Masuk JIS

Konser Coldplay digelar di GBK pada 15 November 2023. Adapun Piala Dunia U-17 dilaksanakan pada rentang waktu 10 November hingga 2 Desember 2023.

Khazanah Islam: Doa-doa yang Dapat Diamalkan untuk Hadapi Musim Kemarau Panjang

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Fajar.