Menu


Apresiasi Pertemuan Puan Gibran, Ganjar: Perkuat Mesin Partai untuk Menangkan Pilpres 2024  

Apresiasi Pertemuan Puan Gibran, Ganjar: Perkuat Mesin Partai untuk Menangkan Pilpres 2024  

Kredit Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

Konten Jatim, Jakarta -

Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo merespon positif pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dengan Walikota Solo sekaligus anggota PDIP, Gibran Rakabuming Raka. 

Ganjar pun mengungkapkan, bahwa sosok Puan Maharani dan Gibran memiliki catatan pribadi yang baik didirinya.

Baca Juga: Bocoran Pertemuan Ganjar dengan Jokowi, Berikut Detailnya 

Hal itu disampaikan Ganjar saat dimintai tanggapan soal pertemuan Puan Maharani dan Gibran di Solo, Jawa Tengah. Di mana, Gibran mengaku mendapat tugas baru menjadi jurkam di Pemilu 2024, mendatang.

"Saya menyampaikan terima kasih ya, dua tokoh ini punya catatan pribadi dengan saya," kata Ganjar disela perjalanan menuju kediaman Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi Al Bantani di Cidahu, Pendeglang, Minggu (28/5/2023).

Ganjar pun bercerita tentang sosok Puan Maharani yang menjadi 'panglima tempur' saat dirinya mejadi calon gubernur Jawa Tengah pada Pilgub 2013 lalu.

Sehingga, dia berharap pertemuan Puan dan Gibran semakin memperkuat soliditas kepartaian dalam menghadapi Pilpres 2024. 

"Dan kemudian sekarang Mbak Puan ditugaskan oleh Ibu (Megawati Soekarnoputri) ya, untuk menyiapkan panitianya dan mudah-mudahan sudah bertemu juga dengan Mas gibran, begitu ya, dan bisa berkomunikasi dengan sangat baik," ucap Ganjar.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Jadi Jurkam PDIP untuk Pilpres 2024, Ganjar Makin Pede untuk Menang

Gubernur Jawa Tengah ini juga bercerita soal pertemuan dirinya dengan Gibran beberapa waktu lalu. Ganjar pun memuji komitmen Gibran dalam berjuang demi partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sehingga, Ganjar menyebut penugasan baru Gibran itu semakin memantapkan mesin partai dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Karena beberapa waktu lalu saya juga ketemu Mas Gibran di Solo, kami ngobrol berdua, makan malam bersama, dan kita cerita sangat panjang, dan komitmen beliau juga luar biasa. Tidak berubah. Maka kalau lah penugasan itu diberikan kepada Mas Gibran, lengkap lah sudah," tegas Ganjar.

"Atas dukungan Mbak Puan, atas dukungan dari Mas Gibran dan kemudian kita bisa bekerja bersama untuk menuntaskan tugas ini," jelas Ganjar.

“Saya masih ingat waktu Mas Gibran juga waktu itu running untuk walikota. Rasa-rasanya saja juga cuma saya yang diminta mas Gibran. ‘Mas Ganjar, besok kampanye untuk saya’. Saya jawab ‘Oke mas. Silakan diurus administrasinya’. Dan saya datang dan kami jalan berdua di pasar, dan rasa-rasanya spirit gotong-royong itu kita tunjukkan. Saya terima kasih lah,” urai Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, mengaku tak ada agenda politik khusus saat bertemu Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Adapun, pertemuan kedua politikus PDIP itu terjadi pada Sabtu (27/5/2023).

Puan menyebut kedatangannya untuk bertemu dan menyapa masyarakat Solo. 

“Agenda politiknya, ya saya ke sini sama Mas Wali. Artinya ya bareng. Itu aja,” kata Puan.

Terkait apakah ada rencana Puan menjadikan Gibran sebagai juru kampanye dalam Pileg dan Pilpres, Puan mengatakan semua kepala daerah dari PDIP mengemban tugas tersebut. 

Seperti diketahui, Puan merupakan Ketua Tim Pemenangan PDIP untuk Pileg dan Pilpres 2024.

“Setiap kepala daerah PDI Perjuangan pasti harus menjadi motor terdepan partai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Puan bicara mengenai perkembangan koalisi PDIP dengan partai lain di Pilpres 2024, Puan menyatakan PDIP sudah menjadwalkan pertemuan dengan sejumlah ketua umum pertai politik dalam waktu dekat. 

Dia juga memastikan PPP sudah sepakat bergabung dengan PDIP untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Kan sudah bergabung PPP dengan PDI Perjuangan. Sudah ada pertemuan antara Ketua Umum PDIP dan Ketum PPP. Ini yang sama-sama kita hari ini sepakati, kesamaan niat untuk calon presiden yang sama, dan kesamaan Pileg dan Pilpres yang akan datang,” tandas dia.

Khazanah Islam: Awas! Ini Sederet Posisi Seks yang Dilarang dalam Islam, tapi Nomor 2 Sering Dilakukan

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Akurat.



Berita Terkait