Menu


Ini Tanggapan Puan Mengenai Kalahnya Ganjar dari Prabowo Dalam Hasil Survei

Ini Tanggapan Puan Mengenai Kalahnya Ganjar dari Prabowo Dalam Hasil Survei

Kredit Foto: PDIP Jatim

Konten Jatim, Solo -

Puan Maharani, Ketua DPP PDIP, memberikan tanggapannya mengenai hasil Survei Litbang Kompas dimana Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. 

Hal tersebut diungkapkan Puan Maharani di Solo Paragon Mall, Sabtu (26/5/2023) malam. Pihaknya mengatakan bahwa hasil survei tersebut menjadi tantangan tersendiri dan akan menjadi bahan evaluasi partai. "Menjadi tantangan dan akan kita cermati untuk dievaluasi," kata Puan, Sabtu (27/5/2023) malam.  

Baca Juga: Ganjar Perlihatkan Pentingnya Kader PDIP Menjangkau Generasi Muda Melalui Teknologi 

Pihaknya juga berharap bahwa survei elektabilitas Ganjar bisa naik lagi di hasil survei kedepannya. "Semoga kedepan bisa naik lagi insya Allah," katanya. 

Di sisi lain, Puan menyebutkan bahwa dukungan dari partai politik lain seperti PPP sudah bergabung dengan PDIP. 

Kedua partai tersebut sudah mempunyai kesepakatan dan kesepahaman visi untuk memenangkan Ganjar sebagai capres. "Kan sudah bergabung PPP dengan PDIP," ungkapnya.  

"Waktu itu sudah ada pertemuan antara PPP dengan PDIP, antara ketua PDI dan PPP. Jadi ya ini yang kita bersama sama mempunyai kesepakatan, kesamaan niat untuk calon presiden yang sama dan memenangkan pileg dan pilpres yang ada," katanya mengakhiri.  

Seperti diketahui, Elektabilitas Prabowo dari hasil survei Litbang Kompas per Mei 2023 unggul atas Ganjar dan Anies. Dia kokoh di urutan pertama dengan perolehan 24,5 persen, sementara Ganjar di angka 22,8 persen, dan Anies dengan 13,6 persen.

Baca Juga: Teriakkan ‘Presiden Rakyat’ Menggema ketika Ganjar Senam Bersama Ribuan Warga Serang

Sementara, Puan mengungkap dapat ajakan untuk menonton konser Dewa 19 dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka usai sesi makan bersama di warung sumber bestik pak Darmo, Sabtu (27/5/2023) malam.  "Diajak mas wali nonton konser Dewa di UMS," kata Puan, Sabtu (27/5/2023). 

Puan mengungkapkan bahwa kunjungannya bersifat santai. Sebelumnya ia bersama tiga kepala daerah sempat berkeliling di mall Solo Paragon. Setelah itu mereka makan bersama. 

"Jadi datang ke sini diajak jalan jalan ke mall, beli es teh kemudian diajak makan nasi goreng kemudian habis ini mau nonton konser dewa," katanya.

Puan juga sempat mengajak awak media untuk ikut bersama menyaksikan konser Dewa 19 tersebut di UMS. "Yuk nonton yuk bareng bareng," katanya. 

Puan juga mengungkapkan bahwa obrolan antara dirinya dengan Gibran hanya seputar makanan favorit. "Jadi mas wali jemput saya, ngikut saya juga. Malam mingguan sama mas wali kota (Ngobrolin apa dengan mas wali?)Sukanya makan apa?sukanya makan nasi goreng lidah," katanya. 

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku dapat pesan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ketika mengobrol dengan Ketua Bapilu Puan Maharani di salah satu warung makan di Solo, Sabtu (27/5/2023) malam. "Ya Banyak lah ya (obrolan soal politik), (masukan?) banyak," katanya, Sabtu (27/5/2023).

Khazanah Islam: Awas! Ini Sederet Posisi Seks yang Dilarang dalam Islam, tapi Nomor 2 Sering Dilakukan

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Republika.