Menu


Kader PSI: Panik Gegara Kasus Korupsi BTS, Anies Beri ‘Serangan’ ke Ganjar dan Jokowi

Kader PSI: Panik Gegara Kasus Korupsi BTS, Anies Beri ‘Serangan’ ke Ganjar dan Jokowi

Kredit Foto: YouTube/Cokro TV

Konten Jatim, Jakarta -

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli memberikan tanggapan mengenai kritik yang bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, kritikan yang Anies sampaikan ini merupakan bentuk kepanikan karena Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mendukungnya terseret isu korupsi Base Transceiver Station (BTS) yang dilakukan oleh Johnny Gerard Plate.

Kepanikan itu ia lihat saat peringatan Milad PKS. Saat itu, Jusuf Kalla, Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan kompak mengkritik pemerintah dan Ganjar.

Baca Juga: Anies, AHY, dan JK ‘Serang’ Pemerintahan Jokowi, Ruhut Sitompul: Enggak Ada Malunya!

“Kepanikan Anies dan koalisinya itu merupakan imbas dari kasus korupsi yang menerjang Partai Nasdem, salah satu pendukung utama Koalisi Perubahan dan Anies Baswedan,” ungkap Guntur Romli dikutip fajar.co.id dari Cokro TV, Jumat (26/5/2023).

Kepanikan itu makin mengepal setelah kader partai koalisi pengusung Anies, PKS terjerat kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada istri keduanya.

Bukhori dilaporkan oleh MY istri keduanya yang mengaku menjadi korban KDRT hingga trauma dan depresi. Bukhori Yusuf, anggota DPR fraksi PKS dilaporkan memukul MY, istri keduanya, membanting, dan menginjak tubuh saat istrinya itu sedang hamil.

Selain itu, Bukhori juga diduga menampar pipi, bibir, menggigit tangan, hingga mencekik leher sampai MY kesulitan bernapas. Anggota DPR Komisi Haji itu juga disebut melakukan kekerasan seksual dan kerap membandingkan MY dengan perempuan lain.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam proses kepolisian. Bukhori Yusuf telah mengundurkan diri sebagai anggota DPR. Dengan kasus yang menimpa kader utama partai pengusungnya dalam waktu hampir bersamaan, Guntur Romli menyebut Anies tengah dilanda pusing dan panik.

"Setelah Nasdem terseret korupsi, partai pengusung Anies lainnya yaitu PKS terkena kasus kekerasan seksual. Gimana mereka nggak tambah puyeng, sudah Sekjen Partai Nasdem ditangkap dan ditahan Kejaksaan. Ya tambah puyeng Anies karena PKS juga terkena kasus. Kejahatan kekerasan pidana seksual," ungkapnya.

Baca Juga: Bertemu Prabowo di Istana Bogor, Jokowi Masih Berupaya Singkirkan Anies?

Tak sampai disitu, Presiden Jokowi yang menunjuk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD sebagai Plt Menkominfo semakin membuat Anies dan pendukungnya gusar.

Dimana jabatan itu sebelumnya diduduki Johnny, yang terseret kasus korupsi senilai lebih Rp 8 triliun. “Gimana mereka gak puyeng, sudah Sekjend Partai Nasdem ditangkap dan ditahan kejaksaan, penggantinya pun Mahfud MD yang terkenal garang memberantas korupsi,” sambungnya.

Khazanah Islam: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Fajar.



Berita Terkait