Menu


Makin Dekat ke PDIP, Prabowo Diprediksi Bisa Makin Nyungsep Suaranya Gara-gara Ini

Makin Dekat ke PDIP, Prabowo Diprediksi Bisa Makin Nyungsep Suaranya Gara-gara Ini

Kredit Foto: Instagram/@prabowo

Konten Jatim, Jakarta -

Pertemuan antara Prabowo dan Puan tentunya menghasilkan banyak kesimpulan, hal ini pun juga disoroti oleh pengamat politik, Rocky Gerung.

Dengan safari politik yang dilakukan Ketua Umum (Ketum) PDIP, Puan Maharani ke Prabowo juga bagian dari memberi sinyal siapa yang paling kuat untuk merebut hati rakyat.

Rocky Gerung tak menampik bahwa Prabowo adalah sosok yang pandai berdiplomasi dan candaan khasnya.

Namun, Prabowo kini mempunyai masalah untuk mengambil hati rakyat, khususnya masyarakat beragama Islam yang semakin menjauh darinya.

Sementara itu, menurut Rocky Gerung, Megawati juga memungkinkan tak bisa mengambil hati rakyat meski bersanding dengan Prabowo.

Di sisi lain, menurut hasil survei lembaga riset Parameter Politik Indonesia (PPI) pada Februari 2021 lalu, tercatat bahwa pemilih PDIP lebih mendukung Ganjar Pranowo dibandingkan Puan Maharani.

Baca Juga: Makjleb! Bertemu Puan, Prabowo Disindir soal 'Batu Tanpa Tulis'

"Pemilik politik Islam juga merasa ngapain Prabowo berdekatan dengan PDIP, justru akan lari dari koalisi itu, kan" ujar Rocky Gerung.

Rocky Gerung menambahkan, bahwa ini hanyalah sebuah feeling sebelum Prabowo dan Megawati untuk memastikan dalam berbagai survei.

Data dalam survei perlu dipastikan apakah masyarakat Islam masih bisa didapatkan hatinya oleh Prabowo seperti 2019 silam.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat dukungan penuh dari masyarakat muslim saat mencalonkan diri menjadi presiden dan wakil presiden pada 2019 silam. bahkan, dirinya juga berhasil mengambil hati para tokoh agama.

Baca Juga: Gara-Gara Hewan Ini, Prabowo-Puan Dinyinyirin Sebagai Duo Pemimpin Pro Rakyat yang Prihatin Pada Kenaikan BBM

Khazanah Islam: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024



Berita Terkait