Menu


Bukan Listyo Sigit, Apalagi Ferdy Sambo! Diduga Sosok Ini yang Selama Ini Jadi 'The Real Kapolri'

Bukan Listyo Sigit, Apalagi Ferdy Sambo! Diduga Sosok Ini yang Selama Ini Jadi 'The Real Kapolri'

Kredit Foto: Suara.com/Oke Atmaja

Konten Jatim, Jakarta -

Akun TikTok @fk_communication mengunggah sebuah video berisi pernyataan advokat Alvin Lim di akun mereka pada Selasa (23/8/2022).

Dalam video tersebut, Alvin Lim menyebut sosok yang diyakininya sebagai "The Real Kapolri".

Menurut Alvin Lim, sosok yang disebutnya sebagai The Real Kapolri ini punya kartu as, yakni mengetahui banyak rahasia gelap dari para polisi di Indonesia.

Baca Juga: 4 'Dosa' Kapuslabfor, Perwira Tinggi Polri Keempat yang Kini Juga Ditahan Atas Dugaan Terlibat Menghalang-halangi Pengusutan Kematian Yosua

Alvin mengatakan, kartu as itulah yang membuat sosok ini ditakuti oleh para jenderal-jenderal polisi.

Saking ditakutinya sosok ini, kata Alvin, perwira menengah di level kasat saja sampai berani tak mengindahkan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Lantas, siapakah sosok yang dimaksud oleh Alvin?



"Para jenderal polisi itu takut sama Natalia Rusli," kata Alvin.

"Jadi kalau dibilang Kapolri itu Listyo Sigit, sebenarnya Kapolri nyatanya uru Natalia Rusli. Natalia Rusli itu punya banyak rekaman suapnya polisi-polisi," ucap Alvin.
Natalia Rusli sebenarnya adalah advokat yang selama ini jadi "musuh bebuyutan" Alvin.

Dalam sebuah kasus dugaan penipuan investasi bodong yang dilaporkan di Polres Jakarta Barat, Alvin dalam posisi sebagai pengacara pelapor sedangkan Natalia Rusli menjadi pengacara dari pihak yang terlapor.

Baca Juga: Kala Perkara Kaisar Sambo Menyeret Nama Iwan Bule dan 3 Klub Sepak Bola Liga 1 dalam Pusaran Kasus Judi Online

Menurut Alvin, laporannya itu mandek sampai akhirnya ia menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk mengadukan masalah itu.

Listyo, kata Alvin, kemudian memerintahkan Kadiv Propam Polri, yang masih dijabat Irjen Ferdy Sambo, untuk mengonfirmasi laporan klien Alvin ke penyidik Polres Jakbar.

Aduan itu terjadi beberapa bulan lalu sebelum mencuatnya kasus Irjen Ferdy Sambo.

Meski sudah mengadukannya ke Kapolri dan ditindaklanjuti Kadiv Propam, Alvin menyebut  laporan kliennya tetap tidak ditindaklanjuti oleh kepala satuan (Kasat) yang mengurus laporan tersebut.

Hal inilah yang membuat Alvin yakin The Real Kapolri adalah Natalia Rusli.

"Jadi, the real Kapolri di Indonesia itu seorang mafia hukum, mafia kasus," ujar Alvin.

Khazanah Islam: Awas! Ini Sederet Posisi Seks yang Dilarang dalam Islam, tapi Nomor 2 Sering Dilakukan