Menu


Dianggap Tak Punya Pilihan Lain, Jokowi Pada Akhirnya Bakalan Dukung Anies Baswedan

Dianggap Tak Punya Pilihan Lain, Jokowi Pada Akhirnya Bakalan Dukung Anies Baswedan

Kredit Foto: YouTube/Saeful Zaman

Konten Jatim, Jakarta -

Pegiat Media Sosial Saeful Zaman memberikan komentar terkait tulisan yang dibuat oleh Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Tony Rosyid.


Dalam tulisan tersebut, Tony memprediksi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada akhirnya.

Saeful sendiri setuju akan prediksi tersebut. Menurutnya, Anies memang kandidat kuat tokoh yang akan didukung oleh pemimpin negara tersebut karena memiliki latar yang sama.

Baca Juga: Anies Disalahkan Dalam Kebakaran Depo Plumpang, Geisz Chalifah Geram: Karena IMB Atau Enggak Becus Kerja?

“Apa penguatnya? Ya, DKI Jakarta. DKI Jakarta, Jokowi dilanjutkan oleh siapa? Oleh Anies Baswedan sebagai gubernur yang resmi, bukan pelanjut (seperti) Ahok,” kata Saeful dikutip KontenJatim dari kanal YouTube pribadinya pada Jumat (10/03/2023).

Saeful pun mengatakan bahwa tak ada pilihan lain bagi Jokowi selain memilih Anies karena track record yang dimiliki mantan rektor Universitas Paramadina itu.

 

“(DKI Jakarta) luar biasa maju. Maju kotanya, bahagia warganya, prestasi banyak didapat,” ucap Saeful.

Pendukung Anies Baswedan itu juga mengatakan bahwa Anies tak seperti yang banyak dibicarakan oleh buzzer di sosial media.

Menurut Saeful, Anies telah membuat Jakarta menjadi lebih baik saat ini. Hal ini pun menurutnya semakin terlihat ketika Anies lengser dari ibu kota.

Baca Juga: Bela Anies, Geisz Ragukan Kebarakan Plumpang Karena IMB: Pertamina yang Enggak Becus Kerja?

Saat ini, Jakarta sedang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang menurutnya justru membuat Jakarta menjadi terpuruk.

“Sekarang ditinggal oleh Anies terpuruk lagi itu di bawah kendali Heru Gudi, gubernur give away,” ujarnya.

Khazanah Islam: Awas! Ini Sederet Posisi Seks yang Dilarang dalam Islam, tapi Nomor 2 Sering Dilakukan



Berita Terkait