Menu


Kasus Penganiayaan David Disamakan Dengan Kasus Sambo, Ini Dia Letak Persamaannya Menurut Warganet

Kasus Penganiayaan David Disamakan Dengan Kasus Sambo, Ini Dia Letak Persamaannya Menurut Warganet

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Depok -

Mario Dandy Satrio, yang merupakan anak dari Mantan Petinggi Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Rafael Alun Trisambodo, bersama dengan pacarnya, Agnes Gracia Haryanto, tengah dikecam atas perbuatan penganiayaan terhadap David.

David sendiri merupakan anak dari pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jonathan Latumahina. Dirinya dihajar oleh Mario Dandy Satrio beserta koleganya sampai sempat mengalami koma, sebelum akhirnya siuman pada Rabu (22/2/2023), malam.

Baca Juga: Bagaimana Kasus Penganiayaan David Bongkar Boroknya Kementerian Keuangan

Kasus penganiayaan David ini membuat berbagai pihak geram dan mengutuk perbuatan Mario Dandy Satrio. Kasus ini juga berbuntut terhadap topik yang jauh lebih besar, berkaitan dengan borok Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Lebih dari itu, warganet juga membandingkan kasus ini dengan apa yang dilakukan oleh Mantan Petinggi Polri, Ferdy Sambo, ketika membunuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J memasuki pertengahan 2022 lalu.

Baca Juga: Kronologi Penganiayaan David oleh Anak Pejabat Pajak: Dipukul Sampai Koma

Disebutkan bahwa banyak kemiripan yang dimiliki oleh kedua kasus ini. Berikut rangkumannya berdasarkan pantauan dari media sosial Twitter pada Jumat (24/2/2023).

Persamaan Penganiayaan David dengan Kasus Sambo

1. Berawal dari Pasangan Perempuan

Ferdy Sambo menembak Brigadir J karena mendapat laporan dari istrinya, Putri Candrawathi, karena melecehkannya meskipun hal tersebut tidak terbukti kebenarannya. Sama halnya dengan penganiayaan David, Mario Dandy Satrio menghajar David karena Agnes Gracia Haryanto menyebutkan David menggodanya, sesuatu yang lagi-lagi belum bisa dibuktikan.

2. Gunakan Kekuatan Jabatan

Pembunuhan yang dilakukan Ferdy Sambo disinyalir berani dilaksanakan karena jabatannya yang cukup tinggi pada saat itu, yakni Kadiv Propam Polri. Sementara Mario Dandy Satrio diduga berani menganiaya David karena sang ayah merupakan Kepala Umum Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan II.

Baca Juga: Hanya Jalani Perintah Ferdy Sambo Ganti CCTV, Pengacara Harap Irfan Widyanto Divonis Bebas

3. Berkomplot untuk Serang David

Dalam pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dibantu oleh beberapa orang selain istrinya, seperti Richard Eliezer, Kuat Ma’ruf dan beberapa orang lain. Mario Dandy Satrio juga menghajar David dengan bantuan beberapa rekannya yang diketahui jumlahnya mencapai 3 orang, termasuk sang pacar.

4. Coreng Lembaga Bersangkutan

Akibat kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo berhasil membuat masyarakat untuk semakin tidak mempercayai Polri dan memperburuk citra mereka. Pun halnya dengan Mario Dandy Satrio, yang berhasil membuat warganet mengungkap bobroknya DJP, lembaga di mana sang ayah bekerja, yang diayomi oleh Kemenkeu.

Baca Juga: Samakan Anies dengan Ferdy Sambo, Rinny Budoyo: Penuh Kebencian dan Membabi Buta

Khazanah Islam: Awas! Ini Sederet Posisi Seks yang Dilarang dalam Islam, tapi Nomor 2 Sering Dilakukan