Menu


Terkait Isu Menemui Megawati, PDIP Masih Menerka Maksud Surya Paloh

Terkait Isu Menemui Megawati, PDIP Masih Menerka Maksud Surya Paloh

Kredit Foto: ANTARA/HO-PDIP/aa

Konten Jatim, Jakarta -

PDI Perjuangan tidak paham dengan klu yang diberikan pimpinan Partai Nasdem Surya Paloh yang menngungkapkan keinginannya bertemu dengan Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengaku belum bisa memahami tujuan kode yang dilempar Surya Paloh.

Baca Juga: Hasto Kristiyanto Selektif Dalam Hal Kolaborasi: PDIP Tidak Kompatibel Dengan Partai Hobi Impor

"Pak Surya Paloh kan bilang ada kode-kodenya. Kodenya harus kita tangkap dulu, kodenya untuk apa? Untuk kepentingan bangsa dan negara, untuk kode elektoral, untuk kode capres-cawapres," ujarnya kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Menurut Hasto, apabila terkait capres-cawapres Surya Paloh memberikan kode meminta Megawati untuk bertemu tidaklah tepat. Alasannya, Nasdem sudah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres, sedangkan PDIP sudah memiliki jagoannya sendiri untuk diusung.

Hasto enggan mengungkapkan siapa kandidat capres PDIP kendati banyak lembaga survei menunjukkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi yang terkuat.

"Nasdem sudah punya capres dan ini capresnya berbeda dengan PDIP karena pidato Ibu Mega kan capres PDIP dari kader. Capres yang berprestasi, bukan capres yang pintar berpoles diri," tuturnya.

"Kodenya ini kami tangkap dulu," lanjut Hasto.

Baca Juga: PDIP Klaim Proporsional Tertutup Menghadirkan Caleg Berkualitas

Ketika kembali disinggung wartawan apakah bila terkait capres, PDIP atau Megawati menolak untuk bertemu Surya Paloh, Hasto memberi jawaban diplomatis. Secara prinsip PDIP terbuka untuk berdialog terkait masa depan bangsa.

"PDIP prinsipnya sebagai partai yang mengedepankan gotong-royong yang mengedepankan dialog-dialog ini untuk menyelesaikan maslah bangsa dan negara, tetapi juga untuk desain masa depan, jadi kita terbuka," katanya.

Sebelumnya. Surya Paloh mengaku ingin bertemu Megawati dan melempar kode-kode untuk mengajak bertemu. Namun, Surya Paloh juga menyinggung ingin bertemu dengan Megawati apabila suasana kebatinan sudah satu frekuensi.

"Mudah-mudahan suasana kebatinan sama. Harapan penerimaan sama, jadi jelas ada dong (keinginan bertemu), itu intinya," katanya saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Khazanah Islam: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Akurat.



Berita Terkait