Menu


Bertemu di Istana Merdeka, Megawati dan Jokowi Bahas Pemilu Serta ‘Endorse’ yang Kerap Dibicarakan

Bertemu di Istana Merdeka, Megawati dan Jokowi Bahas Pemilu Serta ‘Endorse’ yang Kerap Dibicarakan

Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Konten Jatim, Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (18/03/2023).

Pertemuan yang diadakan di Istana Merdeka ini mendapat banyak sorotan, tak terkecuali dari Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno.

Adi menilai bahwa keduanya tengah membicarakan konfigurasi politik untuk Pemilu. Salah satunya adalah membahas arah politik dari pandangan Jokowi karena pemimpin negara itu tetap bagian dari PDIP.

Baca Juga: Bagikan Amanat dari Megawati, Hasto PDIP: Capres Harus dari Partai

Pasalnya, selama ini pun Jokowi kerap dikaitkan dengan melakukan endorsement secara tidak langsung terhadap sosok capres potensial seperti Prabowo dan Ganjar.

“Satu-satunya yang bisa diprediksi di panggung depannya itu ya sangat mungkin. Misal, kedua tokoh ini bicara tentang bagaimana konfigurasi politik 2024 terutama misalnya, kecenderungan politik Jokowi yang selama ini selalu dikaitkan dengan endorsement ke Prabowo, Ganjar, kadang ke yang lain juga seperti Airlangga, Sandiaga, Erick Thohir, dan seterusnya," kata Adi.

Khazanah Islam: Apakah Pekerja Berat Boleh Tidak Berpuasa? Habib Hasan bin Ismail Al Muhdhor: Boleh, Tapi...

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Fajar.