Menu


Anggota DPR Disindir Fahri Hamzah Suka Makan Gaji Buta Jadi Penyalur Bansos

Anggota DPR Disindir Fahri Hamzah Suka Makan Gaji Buta Jadi Penyalur Bansos

Kredit Foto: Instagram/Fahri Hamzah

Konten Jatim, Jakarta -

Anggota DPR tak luput dari sindiran Fahri Hamzah, Ketua Umum Partai Gelora. Menurutnya, banyak anggota parlemen yang memilih menjadi penyalur bansos, mengabaikan tugas pokok dan tanggung jawabnya sebagai pengatur negara. 

"Rupanya mereka jadi penyalur bansos. Itu bukan tugas anggota dewan. Pekerjaan anggota dewan itu tinggi, dia diberikan perlindungan diberikan hak imunitas. Diberikan gaji diberikan protokoler untuk sejajar dengan pemerintah agar bisa mengawasi," tegas Fahri saat mendampingi kunjungan Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), seperti dikutip dari Antara, Minggu (19/3/2023).

Baca Juga: Alasan Fahri Hamzah Sebut Prabowo Bisa Satukan Keragaman Indonesia

Namun, Fahri tak menyebut anggota DPR yang disindirnya tersebut. 

Ia hanya bilang aksi anggota DPR seperti itu sangat disayangkan. Dan hal itu katanya, bisa terjadi karena longgarnya pengawasan DPR terhadap kinerja pemerintah.

"Lah kita rakyat disuruh ikut mengawasi. Enak aja. Ya makan gaji buta itu nggak benar. Semua akan akhirnya tidak dapat diawasi. Itu kan semua karena tidak ada pengawasan dewan," ucap Fahri yang pernah menjabat wakil ketua DPR.

Khazanah Islam: Sejarah Singkat Imsak Menurut Ustadz Adi Hidayat

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Akurat.