Menu


Terkait Kepindahan ke PPP, Sandiaga Uno Ingin Sowan ke Prabowo

Terkait Kepindahan ke PPP, Sandiaga Uno Ingin Sowan ke Prabowo

Kredit Foto: Antara Foto/Aprillio Akbar/foc

Konten Jatim, Pemilu 2024 -

Sandiaga Uno akan segera sowan ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tujuan Sandiaga Uno sowan ke Prabowo untuk 'tabayun' atas rencana kepindahan dirinya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum tahu rencana sowan tersebut. Hal tersebut dikarenakan jadwal pertemuan itu tidak harus melalui dirinya. 

Baca Juga: Sandiaga Ngebet Jadi Capres, Dasco Gerindra: Kami Enggak Mau Berpolemik Dengan PPP

"Saya belum tahu jadwalnya," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, mengutip Suara.com. 

Menurut Dasco, Sandiaga bisa berkomunikasi langsung dengan Prabowo jika memang ingin membahas soal kepindahan partai tersebut.

"Karena enggak harus lewat saya, kan bisa langsung," ujar Dasco.

Isu Sandiaga pindah kapal dari partai Gerindra ke PPP terus bergulir dalam beberapa waktu terakhir. Sandiaga bahkan bersama petinggi PPP menghadiri Silaturahim Akbar Peringatan Harlah ke-50 partai berlambang Kakbah itu di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada Minggu 8 Januari 2023.

 

"Saya akan 'tabayyun' dulu mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu, untuk saya 'bertabayyun'. Nanti juga akan saya laporkan dengan segera, tapi nanti setelah 'bertabayyun' dengan beliau," ujar Sandiaga. 

Menurut Sandiaga, adab berkomunikasi dengan pimpinan adalah bertemu secara langsung, bukan menyampaikan melalui media massa.

"Kami akan meminta waktu segera, tapi menunggu kesiapan beliau," jelas dia.

Saat ditanya apakah dirinya berencana maju kontestasi Pilpres 2024 melalui PPP, Sandiaga menegaskan hal tersebut bergantung pada restu para kiai.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bantah Dirinya Sengaja Absen Acara Gerindra

"Ini ranah nya para pimpinan partai, saya manut (mengikuti) pimpinan partai dan para kiai, para pinisepuh dan tentunya semua itu harus mendapatkan restu," tutur dia.

"Saya harus sowan juga kepada pimpinan partai tempat saya bernaung sekarang," ucap Sandi.

Sandiaga juga mengatakan ia tidak ingin berpolemik soal dirinya yang tidak hadir dalam peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta Barat, pada Sabtu 7 Januari 2023. 

"Apabila saya diundang saya akan datang. Di Yogyakarta saja datang, apalagi di Jakarta," ujarnya. 

Respons Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara soal kader partainya yang hendak berlabuh ke partai lain. Meski tidak melarang, Prabowo berpesan untuk berpamitan secara baik-baik.

Prabowo tidak menerangkan kepada siapa pesan itu ditujukan. Tapi dalam waktu yang sama, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno kerap kali hadir dalam acara PPP.

"Kalau mau pisah, pisah yang baik silakan. Saya katakan semua partai baik. Kita harus hormati loh orang yang mau masuk politik," tukas Prabowo. 

Khazanah Islam: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Suara.com.



Berita Terkait