Menu


Dijegal Lagi! Izin Safari Anies di Riau Ikutan Dicabut Oleh Pemda: NasDem Senyum Saja

Dijegal Lagi! Izin Safari Anies di Riau Ikutan Dicabut Oleh Pemda: NasDem Senyum Saja

Kredit Foto: Twitter @aniesbaswedan

Konten Jatim, Jakarta -

Partai Nasional Demokrat (NasDem) harus kembali menelan kepahitan setelah mengetahui izin penggunaan tempat untuk safari Anies Baswedan di Riau dicabut.

Dilansir dari Tempo, pencabutan izin oleh Pemda di Riau diketahui karena Pemerintah Daerah (Pemda) di sana ingin mengadakan kegiatan di hari yang sama dengan kegiatan Anies.

Menanggapi pernyataan tersebut, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali hanya bisa tersenyum mendengar pembatalan tersebut.

Baca Juga: Perkara Typo 'Jemput Anies' yang Diduga Salah Ketik, Cebong Bantah Keras Sampai Sertakan Bukti yang Satu Ini: Dia Sengaja!

“Bagi NasDem senyum-senyum saja mendengar itu. Nanti masyarakat yang menilai perilaku pejabat daerah yang seperti itu,” kata Ali pada Rabu (30/11/2022).

Tak hanya di Riau, izin safari Anies di dua daerah juga dicabut sekaligus, yakni di Aceh dan di Jawa Barat, tepatnya Tasikmalaya dan Ciamis.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Refly Harun terlihat terheran-heran dengan adanya pencabutan izin secara mendadak tersebut.

Menurutnya, pencabutan izin ini sama seperti menghalangi kegiatan Anies Baswedan untuk menyapa rakyat yang mendukungnya di berbagai wilayah.

Refly bahkan menduga ada pihak yang khawatir dengan masa jayanya eks Gubernur DKI Jakarta yang satu ini.

“Ada apa negeri ini hingga khawatir benar dengan seorang Anies Baswedan?” tanya Refly melalui video unggahan di kanal YouTube-nya pada Kamis (01/12/2022).

Baca Juga: Pengamat Politik Ini Bantah Dugaan Anies Start Kampanye Sebelum Pemilu Dimulai: Dia Baru Dielus-elus!

Refly pun mengatakan bahwa tindakan penghalangan itu bisa saja percuma juga orang itu memang dikehendaki untuk jadi semakin besar.

“Hati-hati, makin dihalangi makin bisa besar dia, tapi kalau tidak dihalangi besar juga,” ujar Refly Harun.

Khazanah Islam: Masuk Daftar Nominator Warisan Budaya Tak Benda, Reog Ponorogo Segera Diakui UNESCO



Berita Terkait