Menu


Skandal Dito Mahendra vs Nikita Mirzani yang Kontroversial

Skandal Dito Mahendra vs Nikita Mirzani yang Kontroversial

Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Konten Jatim, Depok -

Sosok Dito Mahendra kembali menjadi sorotan media setelah dirinya diduga terlibat kasus suap dan menjadi antek-antek yang membantu mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), beserta menantunya, Rezky Herbiyono.

Namun, ini bukan kali pertama Dito Mahendra muncul di media karena tersandung skandal atau kontroversi. Sebelumnya, sosok yang merupakan pengusaha kaya raya ini pernah terlibat masalah dengan selebritis kondang, Nikita Mirzani.

Skandal antara Dito Mahendra vs Nikita Mirzani sempat menjadi bahan perbincangan publik selama beberapa periode. Mengutip Suara.com pada Selasa (14/3/2023), berikut kronologi permasalahan antara 2 sosok tersebut.

Baca Juga: Sidang Perdana Nikita Mirzani, Inilah 3 Dakwaan yang Dijatuhkan Jaksa ke si Nyai di Kasus Pencemaran Nama Baik ke Dito Mahendra

Skandal Dito Mahendra vs Nikita Mirzani

Bermula dari “Perselingkuhan”

Sebenarnya, kasus ini dimulai bukan terhadap Dito Mahendra, melainkan dari pria bernama Askara Parasady Harsono. Diketahui Nikita Mirzani menyukai pria tersebut ketika kali pertama bertemu dan berusaha mendekatinya. Namun, yang Nikita Mirzani tidak sadari, saat itu Askara Parasady Harsono sudah memiliki istri bernama Nindy Ayunda.

Setelahnya, efek domino berlangsung kepada kehidupan Nikita Mirzani. Dirinya menerima karangan bunga yang diduga merupakan bentuk teror terhadapnya. Setelah ditelusuri, diketahui bunga tersebut berasal dari Nindy Ayunda dan Dito Mahendra.

Tidak terima atas teror yang diterimanya, Nikita Mirzani membongkar aib dari kedua orang yang mengirim karangan bunga tersebut ke media sosial. Diketahui rupanya Nindy Ayunda dan Dito Mahendra pernah menyekap sopir pribadinya.

Ditahan Paksa Akibat UU ITE

Akibat unggahan terkait aib dari kedua orang ini, Dito Mahendra memutuskan melapor polisi terkait pencemaran nama baik yang diterimanya dari Nikita Mirzani pada Mei 2022. Ini membuat pihak kepolisian bergerak untuk menangkap ibu 3 anak tersebut.

Dikabarkan rumah Nikita Mirzani sempat didatangi polisi yang bahkan memaksa menerobos rumah dan merusak kaca jendela. Rumahnya juga dipantau polisi. Nikita Mirzani sendiri menolak memenuhi panggilan kepolisian atas laporan Dito Mahendra.

Sayang, buntutnya Nikita Mirzani ditahan paksa saat dirinya sedang berjalan-jalan di pusat perbelanjaan ketika dirinya sedang jalan-jalan dengan putra bungsunya. Peristiwa ini terjadi pada Juli 2022.

Baca Juga: KPK Bawa 2 Koper.dalam Penggeledahan Rumah Dito Mahendra. Apa Isinya?

Persidangan dan Pembebasan

Sidang Nikita Mirzani sendiri berlangsung pada Oktober 2022. Sebelum itu, dirinya sempat ditahan selama 2 bulan oleh Kejaksaan Negeri Serang, Banten. Tetapi, persidangan ini berlangsung dengan tidak lancar akibat ketidakhadiran Dito Mahendra.

Saat itu, disebutkan kalau Dito Mahendra sedang sakit dan menjalankan pengobatan di Malaysia. Akibatnya, pelapor berkali-kali mangkir dari sidang antara keduanya sampai akhirnya hakim memutuskan membebaskan Nikita Mirzani pada akhir Desember 2022.

Hingga artikel dipublikasikan, Nikita Mirzani masih menyimpan perasaan getir terhadap Dito Mahendra. Dirinya bahkan terang-terangan mengaku kalau senang Dito Mahendra diperiksa KPK dan berharap KPK segera menetapkan pengusaha tersebut sebagai tersangka korupsi.

Baca Juga: Profil Dito Mahendra, Pengusaha Kaya Raya Penuh Kontroversi

Khazanah Islam: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024