Menu


PDIP Terbuka Jika Partai Pendukung Pemerintahan Jokowi Membentuk Koalisi Besar

PDIP Terbuka Jika Partai Pendukung Pemerintahan Jokowi Membentuk Koalisi Besar

Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom

Konten Jatim, Jakarta -

PDI Perjuangan terbuka dengan harapan Gerindra ingin agar partai-partai tetap terbuka dan kemudian bersatu dalam koalisi besar.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Sadarestu memandang apa yang menjadi harapan Gerindra bukan hal mustahil. Peluang menuju ke arah sana juga memungkinkan.

Baca Juga: Kecolongan Safari Politik Anies, PDIP Biasa Saja

"Yang namanya politik itu semuanya serba mungkin. Tidak ada politik itu saat ini juga masih sangat cair," kata Sadarestu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/1/2023).

Termasuk apabila partai-partai pendukung pemerintahan Jokowi saat ini bergabung kembali, melakukan reuni untuk berkoalisi bersama di 2024, PDIP membuka peluang tersebut.

"Ya iya lah tentunya (terbuka untuk reunian)," kata Sadarestu.

Tetapi diakui Sadarestu, PDIP belum sampai melakukan pembahasan ke arah koalisi besar hasil reunian partai pendukung pemerintahan Jokowi.

"Kalau itu, saya belum, belum pernah ada pembahasan," ujarnya.

Baca Juga: Keberanian NasDem Diapresiasi, Hattrick PDIP Diduga Mampu Terganggu

Walau PDIP membuka diri dengan segala dinamika yang ada ke depan, tetapi ditegaskan Sadarestu, semua keputusan baik berkaitan dengan koalisi maupun pemilihan capres dan cawapres akan diputuskan Ketua Umun Megawati Soekarnoputri.

"Kembali lagi bahwa yang begitu itu sudah menjadi, itu nanti dari ibu ketua umum karena hak prerogatif ada di ibu ketua umum sebagai penentu tentunya," kata Sadarestu.

Khazanah Islam: Awas! Ini Sederet Posisi Seks yang Dilarang dalam Islam, tapi Nomor 2 Sering Dilakukan

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Suara.com.



Berita Terkait