Menu


Gus Yahya Kini Ikut Terseret ke Dalam Pertikaian Cak Imin vs Yenny Wahid! Panglima Santri Dianggap Lecehkan Ketum PBNU

Gus Yahya Kini Ikut Terseret ke Dalam Pertikaian Cak Imin vs Yenny Wahid! Panglima Santri Dianggap Lecehkan Ketum PBNU

Kredit Foto: tangkapan layar suara.com

Konten Jatim, Jakarta -

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf terseret ke dalam pertikaian putri Gus Dur yakni Yenny Wahid vs Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Hal itu bermula dari ia yang kembali melancarkan serangan terhadap Cak Imin yang dianggapnya telah merebut PKB dari Gus Dur.

Kali ini, Yenny Wahid menyerang Cak Imin dengan klaim bahwa Panglima Santri itu telah merendahkan Gus Yahya.

Menurut Yenny Wahid, pelecehan terhadap Gus Yahya itu bisa dilihat dari pernyataan-pernyataan Cak Imin belakangan ini.

Pengakuan Yenny Wahid itu disampaikan melalui rekaman suara yang dikonfirmasi oleh juru bicaranya pada Senin (27/06/2022).

Baca Juga: Kasus Penistaan Agama yang Dilakukan Holywings Sampai ke Negeri Arab, Anak Buah Amien Rais Akui Malu: Mereka Sangat Biadab!

"Kalau Cak Imin adalah dalam konteks NU, karena memang kita melihat bahwa Cak Imin membuka front terhadap NU. Membuat pernyataan yang melecehkan Ketua PBNU ini membuat hubungan yang tidak baik," kata Yenny melalui rekaman suara yang telah diizinkan untuk dikutip Suara.com.

Putri kedua Gus Dur itu mengatakan bahwa saat ini telah terjadi kegelisahan di tingkat akar rumput Nahdlatul Ulama (NU).

Karena itu, ia mengimbau Cak Imin untuk berhenti membuat pernyataan-pernyataan yang melecehkan petinggi PBNU.




Menurut Yenny, Cak Imin dan para politisi PKB seharusnya mengambil sikap dan menjalin hubungan yang baik dengan Gus Yahya dan orang-orang NU.

"Saya menyuarakan kegelisahan ini dengan mengimbau para politisi dari NU kebetulan ada di partai-partai sudah seharusnya dong mengambil sikap dengan menjalin hubungan yang baik dengan NU bukan malah melecehkan," terangnya.

Lebih lanjut, Yenny Wahid menyinggung soal awal mula ia kembali bersitegang dengan Cak Imin.

Adik kandung Alissa Wahid itu justru bingung lantaran dirinya bersuara namun berujung dapat ejekan di media sosial.

"Ternyata kok ada yang kepancing terus saya di-bully di sosmed. Saya jawab juga tapi saya bercanda aja, tapi kok tambah marah," tuturnya.

Baca Juga: Keputusan Anies Baswedan Cabut Izin Usaha Holywings Dinilai Berlebihan, Politisi PSI: Ada Ribuan Karyawan yang Mencari Nafkah!

Sementara soal dirinya sempat menyinggung elektabilitas capres, Yenny mengaku telah berbicara realistis. Bahwa menurut hingga kekinian figur yang memiliki elektabilitas tinggi tak banyak.

"Itu yang tidak terlalu punya elektabilitas surveinya tidak ngangkat ya menurut saya harus realistis, saya menjawab itu," tandasnya.

Sebagai informasi, konflik keluarga Gus Dur dalam hal ini Yenny Wahid vs Cak Imin kembali menjadi bola panas.

Hal itu bermula dari aksi Yenny Wahid yang beberapa kali sempat mengkritik kepemimpinan Cak Imin di PKB.

Cak Imin pun tak tinggal diam dan meminta Yenny Wahid agar tak merecoki urusan dapur partai karena menurutnya putri Gus Dur itu bukan bagian dari PKB.

Di sisi lain Yenny Wahid membalas serangan Cak Imin dengan menyebut Panglima Santri itu hanya bisa merebut PKB dari Gus Dur.

Sontak aksi saling sindir keduanya pun sampai menyita perhatian banyak pihak.

Khazanah Islam: Awas! Ini Sederet Posisi Seks yang Dilarang dalam Islam, tapi Nomor 2 Sering Dilakukan

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Suara.com.